Makanan Pedas itu bernama Sambal

Entah kapan trend sambel itu mulai menguak ke permukaan kuliner nusantara, tp yg jelas dia harus selalu atau bahkan wajib ada untuk menemani makan, emmm… padahal apa sih enak-nya sambel itu, cuma ulekkan cabai yang bisa membuat orang bercucuran keringat setelah memakan nya, peudeuuss kannn.

Tapi seiring perkembangan zaman dan makin banyak nya minat para penikmat kuliner akan variasi dan rasa sambel, maka terbentuklah beberapa jajaran jenis sambel yg beragam, dari rasa, atau bahkan bahan utama-nya, meski tidak sepenuhnya merubah tradisi kuliner yg ada, ya nama nya sambel pasti dari cabai, mungkin cuma cara pengolahan nya saja yg berbeda.

Biasa nya sambel itu cuma cabai yg di ulek dengan cobek, dan disajikan begitu saja, tp ada juga yg setelah itu ditumis menggunakan minyak dan tambahan bumbu-bumbu lain nya. Pengalaman saya dalam hal icip-icip makanan membuat saya cukup tau akan variasi sambel dan sudah kebal kalau memakan nya, ya paling cuma keringetan, kalau dirumah biasa nya kakak saya membuat sambel untuk pelengkap makan, jadi kalau tidak ada sambel ya kurang nampol hehehe๐Ÿ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s