Anak Muda Jadi Nakhoda IBM Indonesia

ibm-gunawanJakarta – IBM Indonesia melakukan pergantian tampuk pimpinan. Suryo Suwignjo segera lengser dari kursi Presiden Direktur IBM Indonesia dan digantikan oleh Gunawan Susanto, yang baru berusia 35 tahun.

Dengan usia yang masih muda untuk jabatan mentereng tersebut, pasti banyak yang mempertanyakan keputusan IBM dengan memilih Gunawan.

Namun Cordelia Chung, Regional General Manager IBM ASEAN, mengungkapkan bahwa Gunawan adalah perpaduan generasi muda dan kaya akan pengalaman.
Kedua faktor inilah yang membuatnya dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin generasi baru IBM Indonesia.

“Gunawan memiliki pemahaman mendalam terhadap seluruh pelanggan kami serta pangsa pasar IBM di Indonesia. Suryo telah menciptakan ekosistem bisnis yang tepat dan memberikan dasar yang sangat kuat bagi Gunawan untuk melanjutkan kepemimpinan IBM Indonesia di masa depan,” lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2014).

Cordelia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Suryo atas kepemimpinan dan fokusnya dalam mengembangkan bisnis perangkat lunak dan jasa IBM.

Di bawah kepemimpinannya, IBM Indonesia disebut telah membantu pelanggan untuk mempergunakan kesempatan berkembang pesat melalui analytics, cloud computing dan smarter cities.

Gunawan, pria berusia 35 tahun yang lulus dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia memulai karirnya di IBM pada tahun 2000 dan telah mengemban berbagai posisi penting baik di IBM Indonesia maupun IBM ASEAN.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur untuk Business Partners Organizations, Manager IBM ASEAN untuk System I dan Pimpinan System Sales untuk Perbankan, Telekomunikasi, Distribusi dan Sumber Daya Alam.

Pada Oktober 2012, Gunawan ditunjuk sebagai Direktur Systems and Technology group di Indonesia dan selama kurun waktu jabatannya telah mampu mengangkat IBM sebagai pemimpin pasar untuk perangkat server di Indonesia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s